Sunday, May 14, 2017

KORUPSI


Kita semua tentu menginginkan perubahan dari keadaan NKRI yang telah sekian lamanya dirongrong oleh orang-orang yang bermentalitas tidak jujur dengan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.

Namun siapkah kita melakukan perubahan mulai dari diri kita sendiri?

Seperti yang telah banyak diberitakan di media cetak maupun media elektronik, banyak dari kita dengan mudah kemudian membicarakan tentang korupsi yang merajalela di NKRI ini yang memang telah dilakukan oleh para oknum pejabat yang menggelapkan anggaran negara maupun melakukan pungli atau dengan cara bersekongkol dengan para pengusaha menggelapkan pajak atau menjadi penguasa sekaligus pengusaha sehingga dapat mengatur semua peraturan untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompoknya.  

Sangat mudah untuk membicarakan perilaku menyimpang dari orang-orang lain dan merasa diri sendiri telah melakukan yang seharusnya, taat pada peraturan, tidak pernah korupsi dan tidak mau merugikan orang-orang lain.  Benarkah demikian?

Bila Anda adalah seorang karyawan swasta, coba lakukan evaluasi bagaimana Anda mempergunakan waktu di tempat kerja atau pada jam kerja.  Apakah Anda mempergunakan waktu kerja untuk melaksanakan tugas-tugas Anda atau Anda justru lebih banyak mempergunakan waktu kerja tersebut untuk berbagai hal yang tidak ada relevansinya dengan tugas-tugas Anda?  Ini adalah bentuk korupsi waktu.

Jika Anda saat ini ikut prihatin pada korupsi di NKRI namun ternyata Anda termasuk golongan karyawan yang ternyata juga berperilaku seperti yang disebutkan di atas, buanglah dulu kebiasaan buruk tersebut.

Membuang kebiasaan buruk dan menggantinya dengan perilaku taat peraturan memang membutuhkan kesungguhan hati.

Ayo kita terus mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan memulai perubahan dari diri sendiri ke arah yang benar dengan memastikan bahwa kita melakukan segala sesuatunya dengan benar.

#AYOBERUBAHJADIBENAR

No comments: