Monday, June 19, 2017

RENCANA & TINDAKAN


Hari Raya Iedul Fitri masih seminggu lagi namun jalan-jalan sudah mulai terasa lenggang karena sebagian warga Jakarta sudah mulai berangkat menuju daerah asal mereka masing-masing. Salah satu penyebab mereka melakukan hal tersebut adalah untuk dapat dengan lebih nyaman dalam perjalanan karena dapat terhindar dari kemacetan panjang yang memang umum terjadi di perjalanan menuju daerah asal mereka masing-masing jika semakin mendekati Hari Raya Iedul Fitri.

Bayangkan andaikata semua orang merencanakan berbagai pekerjaan yang mesti dilakukan 1 minggu sebelumnya tentu mereka akan dapat melaksanakannya dengan lebih menyenangkan

Mendekati akhir semester pertama setiap tahun, semua perusahaan akan bersiap-siap untuk berusaha mengejar ketertinggalan yang telah terjadi dan mulai mempersiapkan berbagai strategi untuk dapat memastikan bahwa di semester kedua mereka akan dapat mengejar ketertinggalan tersebut baik yang disebabkan oleh berbagai faktor internal maupun eksternal, atau berupaya mempertahankan dan bahkan bilamana mungkin meningkatkan kinerja perusahaan mereka.

Apapun persiapan dan perencanaan yang Anda akan lakukan untuk memastikan perusahaan Anda akan mencapai kinerja yang diharapkan, yang akan membedakan perusahaan Anda dengan para kompetitor adalah pelaksanaan dari berbagai rencana yang Anda susun.

Apa saja yang ingin Anda bisa raih di semester kedua tahun ini? 

Perubahan apa saja yang Anda harapkan terjadi dalam kehidupan Anda? Dalam karir, atau bisnis Anda? Dalam kehidupan rumah tangga, di bidang pendidikan, kehidupan sosial, kesehatan, dan kehidupan spiritual Anda?

Apa yang akan Anda lakukan untuk memastikan bahwa hidup Anda akan terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu?
Pastikanbahwa kita memahami kondisi dan situasi yang kita hadapi saat ini dan memperkirakan bagaimana situasi dan kondisi yang akan kita hadapi 6 bulan mendatang lalu mempersiapkan diri kita untuk dapat mengatasi berbagai hambatan yang sudah kita perkirakan dan terus berupaya meningkatkan kemampuan kita untuk dapat mengatasi hambatan yang tidak terduga.
Pastikan bahwa kita melakukan semua yang diperlukan pada waktu yang seharusnya dilakukan dan evaluasi kinerja kita secara mingguan atau bahkan harian.
Jangan hanya menunggu apalagi menunda-nunda semua yang bisa kita selesaikan namun tetaplah menjaga kesehatan raga dan batin kita.

RENCANA SAJA TIDAK AKAN MENGUBAH KEHIDUPAN KITA MENJADI LEBIH BAIK KARENA DIPERLUKAN BERBAGAI TINDAKAN NYATA UNTUK MEREALISASIKAN RENCANA TERSEBUT.

No comments: