Tuesday, July 31, 2012

Berapa Usia Anda?



Pertanyaan tersebut mungkin akan relatif lebih sering kita dengar dibandingkan pertanyaan lain.

Bagi mereka di bidang asuransi, pertanyaan tersebut adalah pertanyaan standar untuk mengelompokkan orang-orang ke dalam beberapa kategori resiko yang akan menentukan jumlah premi yang harus dibayar atas nilai pertanggungan yang diinginkan.

Untuk mengetahui ekspektasi usia seseorang dapat dilihat dari riwayat kesehatan dan kondisi fisik serta kebiasaan-kebiasaannya.

Namun sebelum anda berpikir apakah saya seorang agen asuransi  yang sedang mencoba menawarkan produk asuransi, jawabannya adalah bukan karena memang saya hanya memberikan anda sebuah inspirasi.

Banyak orang sudah mengetahui jangka waktu untuk suatu tugas yang mesti diselesaikan namun mereka tidak merencanakan aktivitas untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan komitmen waktu tersebut dan bahkan mereka sering menunda-nunda. Tentunya bagi mereka akan lebih sulit lagi diminta untuk merencanakan aktivitas dimana batas akhirnya tidak diketahui.

Apakah anda pernah bertanya pada diri sendiri “Berapa Sisa Usia Saya?

Kita tentu tidak dapat mengetahui sisa usia kita dan tidak untuk menjadi kuatir tetapi sebaliknya kita perlu memiliki ekspektasi positif tentang usia hidup kita.

Waktu adalah yang paling berharga diantara sumber daya lainnya dan berbeda dengan sumber daya lainnya yang dapat disimpan,  waktu akan terus berlalu.

Apa yang sudah terjadi dapat menjadi pelajaran dan/atau penambah semangat. Namun yang lebih penting adalah saat ini dan saat yang akan datang.

Agar kita dapat mempergunakan waktu dengan sebaiknya, susunlah rencana-rencana kegiatan untuk seluruh 6 aspek kehidupan kita yang hasilnya bermakna bagi diri kita dan bagi diri orang-orang lain.

No comments: