Wednesday, January 29, 2014

MEREKRUT ULANG



Karyawan biasanya menganggap lingkungan perusahaan yang menjadi tidak stabil akan dapat mengancam karir mereka. Mereka menjadi resah dan gelisah. Umumnya keinginan mereka lebih meningkat dalam mempertimbangkan peluang kerja yang ditawarkan oleh perusahaan lain dibandingkan biasanya.

Terkadang mereka yang mulai merasa
lelah dengan ketidakpastian tentang masa depan pekerjaan mereka, memutuskan untuk mencari peruntungan mereka di tempat lain.


Bagian terburuk dari permasalahan ini adalah bahwa pada umumnya beberapa dari mereka yang paling kompeten akan menjadi yang pertama-tama untuk mengundurkan diri. Adalah para perenang yang baik yang paling mungkin untuk segera melompat meninggalkan kapal. Hal tersebut dapat menguras habis para karyawan yang memiliki kompetensi tersebut dari kelompok kerja anda pada saat dimana anda justeru membutuhkan para karyawan yang berkinerja baik lebih dari sebelumnya.

Adalah sangat beresiko untuk menganggap bahwa para
karyawan inti anda akan tetap berada dalam tim hanya karena mereka belum secara terbuka mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Itulah sebabnya anda harus bergerak cepat untuk
merekrut kembali orang-orang terbaik yang sudah anda miliki tersebut. Lakukan hal ini dengan intensitas yang sama seperti yang akan diinvestasikan dalam upaya-upaya merekrut seseorang dari luar untuk bergabung ke dalam perusahaan anda.

Ciptakan
hubungan yang mesra dengan mereka. Katakan kepada mereka bahwa anda menginginkan mereka. Buat para pemenang tersebut merasa penting.

No comments: