Friday, November 15, 2013

KEPUTUSAN




Berapa kali kita pernah kecewa ketika orang-orang yang kita kenal ternyata hanya memberikan janji-janji dan tidak pernah melakukan janji-janji yang pernah mereka ucapkan?
 
Ada cukup banyak orang yang sangat mudah menjanjikan sesuatu tanpa memikirkan apakah mereka akan sanggup untuk memenuhi janji-janji tersebut.
 
Ada juga orang-orang yang tidak sampai hati menolak secara tegas namun sopan ketika kepada mereka diminta memberikan bantuan sehingga lebih sering mereka memutuskan untuk mengiyakan.

Anda mungkin pernah membaca atau mendengar pertanyaan tentang berapa burung gereja yang masih bertengger di dahan sebuah pohon ketika 1 dari 5 burung gereja tersebut memutuskan untuk terbang?

Jawabannya adalah bahwa di dahan pohon tersebut tetap masih ada 5 burung gereja walaupun salah satu burung memutuskan untuk terbang. 

Memutuskan baru merupakan awal dari sebuah atau beberapa proses yang sering kali memerlukan beberapa aktivitas untuk melaksanakan keputusan yang sudah dibuat. Tidak akan ada realisasi apapun sebelum ada serangkaian tindakan yang mengikuti sebuah keputusan.

Namun sebelum kita mencoba mengingat janji-janji orang lain kepada kita, mari kita coba melihat ke dalam diri kita untuk mengetahui seberapa banyak kita sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu tetapi belum sempat kita realisasikan.

No comments: