Tuesday, July 30, 2013

RINTANGAN



Menunda-nunda adalah salah satu kebiasaan buruk dalam sikap mental yang menjadi penyebab paling awal seseorang gagal meraih kesuksesan. Menunda-nunda atau procrastination akan menjadi suatu kebiasaan dan umumnya diakibatkan oleh beberapa kebiasaan buruk lainnya seperti misalnya bekerja asal jadi, sembarang meletakkan barang, sering memulai hal yang penting tanpa perencanaan, terlalu banyak bicara sehingga kurang mendengarkan, dst.

Kebiasaan-kebiasaan buruk memang dapat dengan mudah terbentuk dalam waktu singkat namun akan diperlukan waktu yang relatif lebih lama untuk menggantikan sebuah kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik. Seringkali sebuah kebiasaan buruk dimulai karena adanya pemikiran negatif yang muncul pada suatu saat tersebut seperti misalnya menganggap enteng atau sebaliknya tidak percaya diri, hanya mementingkan diri sendiri, dan lagi-lagi kita mesti mawas diri karena apabila pemikiran negatif mulai menjadi kebiasaan atau bahkan mendominasi pikiran kita, maka dapat dipastikan selain akan banyak kendala yang mesti kita hadapi juga akan banyak kesempatan yang terlewatkan.
 
Berbagai pemikiran negatif tersebut lebih sering disebabkan oleh perasaan kuatir berlebihan yang bisa karena kita sebelumnya pernah mengalami kegagalan atau kejadian kurang menyenangkan namun lebih sering disebabkan oleh kurangnya informasi atau sebaliknya terlalu banyak informasi sehingga kita tidak mampu lagi dalam waktu yang terbatas untuk mencerna semua informasi tersebut. Banyak orang yang begitu dikuasai oleh perasaan kuatir gagal dan memang kemudian gagal karena bahkan tidak pernah memulai. Kalah sebelum bertanding.

Setiap orang pasti ingin meraih kesuksesan dan anda bisa mulai dengan mengatasi 4 serangkai rintangan penyebab kegagalan tersebut dan memulai dari rintangan yang paling akhir yaitu dengan menjadi orang yang optimis, berpikir positif, memperlengkapi diri dengan berbagai kebiasaan baik, rencanakan dan laksanakan.  

No comments: