Wednesday, June 26, 2013

ONLY DIAMOND CAN CUT DIAMOND






Intan adalah salah satu batuan paling keras sehingga untuk dapat membentuk sebongkah batu intan menjadi permata indah bernilai tinggi akan dibutuhkan intan lain.


Seringkali orang-orang yang berharga dalam hidup kita atau bahkan diri kita sendiri juga demikian kerasnya sehingga agar dapat menjadi lebih berharga "seolah" memerlukan orang-orang lain yang sama kerasnya untuk dapat membentuk diri kita  dan menemukan potensi diri kita sepenuhnya.

Tetapi walaupun kerasnya hati manusia sesungguhnya jauh melebihi intan atau batuan lain yang ada di alam semesta ini, pilihlah bukan dengan mempergunakan kekerasan hati apalagi kekerasan fisik untuk dapat membentuk manusia.

Rudy Hartono, Liem Swie King, Susi Susanti, Elizabeth Latief yang sudah menorehkan prestasi dalam olahraga bulutangkis maupun para olahragawan berprestasi lainnya kebanyakan bukan terbentuk karena orang-orang yang sudah menjadi maestro tetapi lebih karena ketekunan, kesabaran dan kasih sayang para pelatih mereka yang dalam banyak contoh nyata adalah memang orang-orang terdekat mereka yang yang tidak dikenal oleh dunia bahkan ketika para olahragawan tersebut sudah menjadi begitu tersohor. Mereka memberikan diri mereka untuk membentuk orang-orang lain menjadi seperti permata berkilauan yang berharga. Mereka seperti batu intan yang membentuk batu intan lainnya menjadi permata berkilauan yang berharga. Perbedaan sangat mendasar dengan batu intan adalah bahwa mereka memilih untuk memberikan kemampuan mereka bagi orang-orang lain.

Hanya yang terbaik dapat membentuk yang terbaik.

No comments: