Sunday, February 3, 2013

HIDUP



KESEMPATAN: MANFAATKAN
KEINDAHAN: KAGUMI
KEBAHAGIAAN: RESAPI
MIMPI: WUJUDKAN
TANTANGAN: HADAPI
TUGAS: SELESAIKAN
PERMAINAN: NIKMATI
JANJI: PENUHI
KESEDIHAN: ATASI
LAGU: NYANYIKAN
PERJUANGAN: TERIMA
TRAGEDI: HADAPI
PETUALANGAN: BERANI
KEBERUNTUNGAN: JADIKAN
HIDUP: BERJUANG



Manusia seperti Bunda Teresa tidak banyak jumlahnya dan mungkin hanya ada beberapa saja dalam setiap abad.

Orang-orang tersebut memiliki komitmen bukan hanya untuk kepentingan diri mereka sendiri melainkan juga untuk kemanusiaan dan terutama bagi mereka yang terpinggirkan dan tersingkirkan.

Ada banyak orang yg menghindar ketika mereka diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan atau mungkin mereka berkata bahwa tidak ada cukup waktu bahkan untukmenangani persoalan mereka sendiri.  E-G-P.

Ada juga banyak orang yang sudah berpikir bahwa mereka akan mulai ikut membantu mereka yang kekurangan manakala mereka sudah berkelebihan secara materi sehingga mampu membantu orang-orang lain.  N  A  N  T  I.

Namun ada juga cukup banyak orang-orang dalam kehidupan saya seperti seorang teman baik yang seorang pengusaha berhasil yang minggu lalu membatalkan kunjungan bisnisnya ke luar kota dan memilih untuk menemani salah seorang karyawan yang suaminya mendadak terkena serangan jantung.  PEDULI.

Bunda Teresa semasa rentang hidupnya memiliki sebuah prinsip hidup sederhana yg dijalaninya.  “If you can’t feed a hundred people, then feed just one” atau dalam Bahasa Indonesia “bila kamu tidak mampu memberi makan seratus orang, berikan makan kepada satu orang saja.”



No comments: