Sunday, November 11, 2012

YA:MUNGKIN:TIDAK




Banyak orang tidak ingin mengecewakan orang lain ketika kepada mereka dimintakan bantuan tenaga atau materi sehingga selalu mengatakan YA

Banyak orang juga mengatakan YA karena mereka merasa tidak enak untuk menolak atau mengatakan TIDAK. Atau mereka sering kali menjawab akan mengusahakan atau MUNGKIN sehingga bisa berarti YA atau TIDAK  namun pada saat itu mereka tidak perlu menolak atau mengiyakan.

Bagaimana bila dalam posisi sebaliknya yaitu anda yang sedang meminta bantuan atau katakan menawarkan sesuatu produk kepada calon pembeli? Apakah yang ada dalam pikiran anda ketika menerima jawaban MUNGKIN nanti atau bahkan sebuah jawaban TIDAK terhadap penawaran anda?

YA, MUNGKIN dan TIDAK adalah kemungkinan jawaban acak yang akan selalu kita terima atau berikan ketika kita berhubungan dengan orang-orang lain dalam kehidupan bermasyarakat. Apapun jawaban yang anda berikan atau terima, sampaikanlah atau terimalah dengan lapang hati karena kehidupan memang akan selalu menawarkan dan/atau meminta dan selalu mengharuskan kita menentukan pilihan dari waktu ke waktu.

No comments: