Monday, October 15, 2012

SAP!



Kalau satu orang mampu makan seekor ayam tentu sudah hal yang biasa.

Apakah mungkin satu orang sendirian mampu makan seekor sapi?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah pasti bisa.

Namun memakannya tidak sekaligus tentunya dan pastinya juga akan diperlukan waktu cukup lama untuk satu orang mampu makan menghabiskan seekor sapi.

Demikian pula halnya dengan tantangan dalam kehidupan. Ada hal-hal dalam kehidupan yang dapat diselesaikan dalam waktu relatif singkat tetapi ada cukup banyak hal penting yang memerlukan rentang waktu panjang untuk merealisasikannya.

Banyak orang ketika menghadapi tantangan yang besar langsung merasa kecil hati dan berpikir bahwa mereka pasti tidak akan mampu mengatasinya.

Mungkin anda pernah juga melihat tetesan air yang sepertinya tidak ada kekuatannya namun air yang menetes secara terus menerus perlahan tapi pasti akan mampu melubangi batu sekeras apapun.

Demikian pula apabila kita melakukan tindakan-tindakan sehari-hari  secara konsisten, akan memungkinkan kita untuk merealisasikan sasaran-sasaran yang sepertinya mustahil.

Dengan melakukan tindakan-tindakan yg tepat dari hari ke hari, pencapaian semua sasaran-sasaran kita hanyalah tinggal masalah waktu saja.


Sudahkah anda menuliskan sasaran2 penting yang ingin anda raih di seluruh 6 aspek kehidupan?


No comments: