Sunday, July 22, 2012

RE-CHARGE


Sangat sering kita mendengar orang-orang mengucapkan low-batt atau kita membacanya pada baris status di perangkat komunikasi yang mereka gunakan. Atau mungkin kita juga melakukannya?

Di abad komunikasi ini memang adalah sebuah fenomena umum bahwa kita hampir tidak dapat meninggalkan perangkat2 komunikasi bergerak yang kita pergunakan.
 
Orang2 membawa charger atau battery bank untuk sewaktu-waktu melakukan RE-CHARGE atau mengisi ulang sumber daya perangkat-perangkat komunikasi adalah pemandangan yang mulai umum terlihat.

Memang penting untuk melakukan RE-CHARGE untuk memastikan sumber daya cukup tersedia sehingga perangkat-perangkat komunikasi tersebut dapat terus digunakan manakala diperlukan.

Kalau untuk perangkat2 komunikasi sangat kita perhatikan, apakah kita juga memperhatikan untuk melakukan RE-CHARGE diri kita dalam menjalani seluruh aspek kehidupan kita?

Beberapa bulan yang lalu seorang teman hampir saja meninggal dunia karena kurang menjaga energi tubuhnya. Beberapa hari yang lalu seorang teman lain meninggal dunia dimana menurut penuturan dari isteri almarhum hal tersebut terjadi karena kondisi tubuh almarhum yang menurun akibat terlalu lelah dan terlambat serta kurangnya pengisian kembali energi yang diperlukan tubuhnya.

Seperti halnya RE-CHARGE untuk perangkat-perangkat komunikasi tersebut, untuk melakukan RE-CHARGE diri kita akan dibutuhkan ADAPTOR yang sesuai dan juga terhubung ke sumber daya yang dapat dipergunakan. Kesalahan dalam penggunaan ADAPTOR dan/atau sumber tenaga tentu dapat berakibat fatal.

Pergunakan hari minggu/libur untuk melakukan RE-CHARGE diri anda dan pastikan mempergunakan ADAPTOR yang benar dan terhubung ke SUMBER DAYA yang tepat.

No comments: