Wednesday, May 18, 2016

ANDA BISA




Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para psikolog, kebanyakan orang jarang menggunakan lebih dari 15% dari potensi yang ada.

Dengan meningkatkan penggunaan potensi menjadi 25%, seseorang sesungguhnya sudah dapat menghasilkan peningkatan kinerja yang memuaskan dan akan menjadi sukses.  Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan tambahan 10% dari 15% ke 25% sama artinya bahwa orang tersebut akan meningkatkan hasil yang bisa diraih sebesar 66%!

Namun ketika saya menyampaikan hal tersebut dalam banyak sesi pelatihan, ada banyak orang yang mengatakan bahwa hal tersebut terlihat hanya seperti perhitungan matematis di atas kertas karena dalam realitas kehidupan mereka hanya sebagai karyawan perusahaan. Sehingga kalaupun mereka bisa menyelesaikan pekerjaan mereka lebih cepat sehingga produktivitas mereka meningkat 66%, tidak akan ada atau sedikit sekali pengaruhnya pada perkembangan karir mereka. Bahkan ada juga yang menambahkan bahwa dengan bekerja lebih cepat, maka mereka bisa “terlihat” santai karena semua pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan yang akan bisa terjadi justeru adalah kesalahpahaman tentang diri mereka oleh pihak perusahaan.

Ternyata juga bukan hanya para karyawan yang mengatakan demikian, bahkan mereka yang menjalankan bisnis juga banyak yang mengatakan hal yang lebih kurang senada yaitu peningkatan 66% atau bahkan lebih akan sangat tergantung pada peningkatan omzet, bukan dengan meningkatkan penggunaan potensi diri atau potensi bisnis.  Sebab menurut mereka peningkatan kapasitas usaha tidak akan ada artinya kalau tidak bisa mendongkrak angka penjualan.

Ada batasan atau hambatan mental yang mereka ciptakan sendiri.  Tentu saja tidak akan ada orang lain yang akan mampu menghilangkan hambatan dalam pikiran yang diciptakan seseorang.  Hanya orang tersebut yang dapat menyingkirkan hambatan mental yang telah diciptakannya sendiri.

Mulailah dari sekarang untuk tidak ragu membangunkan raksasa yang tertidur  dalam diri Anda; untuk mempergunakan potensi yang belum terpakai, dan untuk menjadi yang terbaik semampu Anda.

Bahkan jika Anda sungguh-sungguh mempergunakan lebih banyak lagi dari bagian 75% yang tersisa, Anda akan sukses luar biasa.

Anda bisa jika Anda berpikir bahwa Anda bisa.

No comments: