Saturday, February 1, 2014

MEMBERDAYAKAN DIRI SENDIRI







Tetaplah Menjalankan Kewenangan Anda






Selama masa2 terjadinya perubahan yang signifikan dalam perusahaan, para manajer dan supervisor umumnya menjadi lebih waspada, lebih berhati-hati, dan juga menjadi lebih tidak pasti mengenai sejauh mana batas kewenangan dan kebebasan mereka dalam membuat keputusan sehingga lebih sering terjadi mereka memilih bersikap menunggu. Mereka menanggalkan kewenangan manajerial yang telah didelegasikan kepada mereka dan memilih untuk menunggu sambil melihat apakah manajemen yang lebih tinggi akan kembali memberikan kembali kewenangan tersebut kepada mereka. Sikap wait-and-see seperti itu membuat efektivitas mereka berkurang.

Jika semua karyawan pada berbagai tingkatan bersikap pasif dan memilih untuk menunggu hingga mereka mendapatkan sinyal yang jelas dari para pimpinan perusahaan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan, keseluruhan bagian perusahaan akan kehilangan momentum.

Bersikaplah aktif daripada hanya duduk2 menunggu persetujuan. Anda akan terlihat lebih baik dalam pandangan kedua belah pihak yaitu atasan dan bawahan manakala anda menyelesaikan tugas pekerjaan anda dengan penuh keyakinan dan berani membuat keputusan berdasarkan kewenangan yang telah diberikan kepada anda.

Perlindungan terbaik bagi karir anda adalah ketika anda selalu berpegang pada prinsip
"serangan yang baik adalah pertahanan terbaik."   Berdayakanlah diri anda dengan terus aktif melakukan tugas2 sesuai dengan garis kewenangan yang anda miliki.

No comments: