Tuesday, February 11, 2014

STANDAR KINERJA





Temui setiap karyawan anda satu persatu untuk mendefinisikan ulang tanggung jawab pekerjaan masing2. Buatlah dengan sangat spesifik, terutama untuk area2 seperti pada kewenangan dalam pengambilan keputusan, tanggung jawab pribadi, dan berbagai persyaratan dalam pelaporan.  Peran2 dalam pekerjaan perlu diklarifikasikan ulang manakala terjadi perubahan2.

Pastikan bahwa semua karyawan memiliki
pemahaman yang benar atas berbagai standar kinerja yang diharapkan dapat mereka penuhi. Bantulah setiap karyawan untuk dapat mengetahui dengan pasti tentang "beberapa aspek sangat penting," yang dapat mendukung atau menggagalkan pekerjaan mereka.

Lakukan hal2 tersebut tidak hanya kepada setiap pendatang baru akan tetapi juga pada mereka yang sudah lama bergabung di kelompok kerja anda.

Anda jangan pernah mengasumsikan bahwa semua karyawan telah mengetahui secara persis dimana dan bagaimana mengerahkan upaya2 terbaik mereka. Bahkan jika mereka tidak bertanya pada anda, atau bahkan ketika mereka terlihat percaya diri dan kelihatannya telah bekerja menuju arah yang tepat, sebaiknya tetap anda periksa!

Setiap kali menurut pengamatan anda sedang terjadi penurunan kinerja secara signifikan, segeralah menyisihkan waktu dengan para karyawan untuk mendapatkan
informasi lebih lengkap.

Pertimbangkanlah untuk selalu membuat
catatan2 tertulis tentang hal2 penting dari setiap pertemuan tersebut, untuk diri anda sendiri maupun untuk karyawan tersebut.

No comments: